Biar Goblog Asal Go Blog

Cathetane inyong

Update Firmware Prolink PHS100


Penasaran dengan kinerja modem GSM Prolink PHS100 yang kurang memuaskan, aku mencoba nggugel mencari info yang barangkali bisa membantu mengatasinya. Diantaranya aku mendapatkan software untuk meng-update (lebih tepatnya re-install) firmware. Dan aku sungguh berterimakasih pada Prolink yang telah menyediakan technical support yang sangat membantu : gampang dicari, user interface yang ramah dan dokumentasi yang termasuk lengkap, karena tersedia untuk platform Mac, Linux, dan tentusaja Windows (hingga Windows 7).

Proses update ternyata tidak susah dan berlangsung cukup singkat (sekitar 5 menit). Dan terbukti, setelah di-update ternyata kinerja PHS100 sedikit terdongkrak terutama dari sisi stabilitas. Dari sisi kecepatan koneksi, ada perubahan sih. Cuma gak begitu terasa. Disamping itu, updating ini ternyata tidak bisa mempercepat waktu inisiasi jaringan : masih tetap lama. Tapi kupikir, ndak apa-apa lah. Yang penting lebih stabil.

  1. Download file update-an untuk PHS100 (versi V31.24.0, 13 Nov 2009, 18.2 Mb) disini (atau direct download untuk Win XP disini). Hasil dowload di-extract pake WinZip (atau WinRar).
  2. Pasang PHS100 seperti biasa dan tutup program Prolink HSDPA Modem yang auto run.
  3. Double click pada file hasil extract tadi.
  4. Biarkan proses berjalan, dan pilih Yes saat pesan ‘Firmware Upgrading Warning’ muncul.
  5. Begitu tombol Yes dipilih, proses firmware upgrading akan berlanjut. Ingat : Selama proses berlangsung, jangan di-cancel / ditutup atau mencabut PHS100 dari slot USB.
  6. Begitu proses selesai, uninstall program HSDPA Utility sebelumnya (yang sudah ter-instal di komputer). Windows akan meminta kita untuk re-start komputer, tapi jangan restart dulu. Cabut (unplug) PHS100 terlebih dahulu, baru lakukan restart.
  7. Setelah proses restart selesai, pasang kembali PHS100 dan lakukan instalasi ulang (dengan program utility yang sudah di-update – auto run).

Selesai re-installing, periksa kembali hasil pekerjaan tadi dengan klik menu Options – Version – dibawah tab Software. Disitu akan tampil versi firmware yang seharusnya berbeda dengan versi sebelumnya (sebelum di-update).

Akhirnya, seperti biasa, TIDAK ADA JAMINAN bahwa proses yang sama akan memberikan hasil yang sama. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan update firmware seperti tsb di atas, Anda harus betul-betul yakin. Termasuk yakin bahwa jika proses tidak berjalan sebagaimana mestinya (yang dapat berakibat rusaknya modem dan hilangnya garansi), Anda tidak bisa menuntut siapa-siapa, karena itu adalah resiko/tanggungjawab Anda sendiri.

Sumber (utama) : www.prolink2u.com

CMIIW

About these ads

19/02/2010 - Posted by | Catatan, Tips and Trick | , , , , ,

86 Comments »

  1. Bos, minta tolong softwarenya phs100 donk, karena prolink aku kok kosong isinya, jadi gak bisa buka di komputer lain, karena gak ada softwarenya
    trims loh

    Comment by LA ODE | 06/02/2011 | Reply

    • Bang Ode, Jika software yang anda maksud adalah drivernya, dapat anda download langsung. Ikuti saja link yang terdapat pada step 1 postingan ini.
      Demikian :)

      Comment by kalongsgs | 08/02/2011 | Reply

  2. Maaf mas…. sebelumnya
    Saya punya Prolink PHS 100, laptopnya dv4 Windows 7,
    pas pertama nyolokin ke port USB mau kebaca, langsung di-instal drivernya, beres deh langsut browsing…

    masalahnya… waktu PC manager udah di close, trus modem udah di unplugged, kalo di plug lagi ke port USB yang sama gak kebaca ama PC manager….trus-trusan detecting

    apa solusinya mas ? tolong dong

    Comment by tama | 30/01/2011 | Reply

    • Maksud anda, terus-terusan detecting atau initialization? jika yang anda hadapi adalah initialization yang lama, masalahnya terletak pada jaringan GSM anda. Tapi jika yang anda hadapi adalah detecting yang tiada henti, kemungkinan masalahnya terletak pada hardware atau driver modem. Untuk itu, coba anda lakukan test dengan komputer/laptop lain. Jika problemnya tetep muncul, berarti masalahnya terletak pada hardware modem, tapi jika problem teratasi, berarti masalahnya terletak pada driver di laptop anda. Anda bisa melakukan instalasi ulang dengan meminjam modem milik teman yang sama modelnya.
      Selain itu, coba anda simak kembali komentar-komentar terdahulu di halaman ini, siapa tahu anda mendapatkan solusi yang lebih tepat.
      Semoga membantu :)

      Comment by kalongsgs | 31/01/2011 | Reply

  3. […] update resikonya modem akan rusak.Maka sebailkknya baca petunjuknya lebih dahulu aja ( bisa dilihat tutorialnya di sini.) sumber […]

    Pingback by Cara Install Modem Prolink PHS100 di windows 7 | Santoso's Website | 13/12/2010 | Reply

  4. […] update resikonya modem akan rusak.Maka sebailkknya baca petunjuknya lebih dahulu aja ( bisa dilihat tutorialnya di sini.) sumber […]

    Pingback by Cara Install Modem Prolink PHS100 di windows 7 « Catatan Santoso | 13/12/2010 | Reply

  5. mas, nanya donk… prolink psh 100 saia bisa kalo di windows xp.. dibwa ke windows seven malah nga mau… drivernya yang salah atau gmana mas?? kalo drivernya, tolong dikasi link donlotnya sekalian mas…

    Makasi banyak atas petunjuknya…

    Comment by gede yudi | 11/12/2010 | Reply

    • Mas Yudi, jika driver-nya sudah diinstal, pastikan saat anda menjalankannya anda sedang login sebagai administrator. Atau setidaknya klik kanan pada icon PHS100 di desktop anda dan pilih Run As Administrator.
      Tapi jika anda tetap menginginkanb driver dan panduan instalasi PHS100 di Win 7 (32 maupun 64 bit) dapat anda dapatkan di link pertama step 1 postingan ini. Alternatif lain yang dapat anda ikuti ada di http://wibirama.com/2010/06/08/sunu-wibirama-prolink-phs100-di-windows-7/
      Perlu saya ingatkan kembali bahwa proses upgrading firmware yang tidak sempurna bisa menyebabkan modem anda rusak dan lepasnya garansi. Jadi sebelum anda melakukannya, saya sarankan anda membaca seluruh komentar dari teman-teman lain yang sudah sharing pengalamannya di halaman ini.
      So, be wise :)

      Comment by kalongsgs | 13/12/2010 | Reply

  6. saya pengguna jasa telkomsel flash …. dengan modem phs100 ini …. setelah saya cek versi firmware terbaru di situs resmi prolink akhirnya saya donlod file tersebut berukuran kurang lebih 18 mb …. saya ikuti tips yang ada di blog ini …. dan berhasil! cuma perbedaan kinerja sih menurut saya ngga banyak ….. hanya saja lebih stabil alias ngga gampang putus koneksinya …… it works dude ….. thanks a lot …… berguna sekali infonya …;))

    Comment by Dedi Andrianto Kurniawan | 08/12/2010 | Reply

    • Betul Kang Dedi. Update FW ini memang tidak mendongkrak kinerja modem, tapi “sedikit” memberi stabilitas koneksi.
      Terimakasih telah berkunjung :)

      Comment by kalongsgs | 08/12/2010 | Reply

    • maaf mas, kl saya lihat di situsnya sendiri itu untuk 64bit. sedangkan yg saya butuhkan adalah 32bit. apakah msh bisa dipakai 64bit ke PC 32bit?
      terima kasih.

      Comment by dhika | 10/10/2011 | Reply

  7. Saya mau sharing sj. Setelah pemakaian sekitar 5 bln, phs100 saya (di win 7) tiba2 mati. Lampu indikator tdk menyala, tdk terdetek sama sekali oleh komputer dan terasa panas. Dicoba di komputer lain juga sama. Berhubung kwitansi pembelian hilang, saya ragu utk memperbaiki ke dealer. Lalu saya nekad membongkar sendiri modem tsb. Saya perhatikan pd beberapa komponen kecil kotak berwarna hitam ada semacam kerak/jelaga hitam. Iseng2 saya congkel kerak tsb walau akibatnya 2 buah komponen kecil kotak hitam agak terpotong. Ternyata setelah saya pasang kembali, modem tsb bisa menyala dan berfungsi lagi ! Cuman rasanya jadi lebih mudah putus koneksi. Entah GSM nya yg memang bermasalah. Mungkin akan saya coba ganti operator lain. Hampir mau beli lagi. Sempat minat sama bandluxe c170 yg unlock operator, tapi ragu tdk ada fungsi ussd.

    Comment by Arif | 20/11/2010 | Reply

  8. bos, aku coba update firmware. waktu proses upgrader kira2 statusnya download (apa aku lupa) sekitar 32% diem mulu sampe lama. eh tiba listrik komputer mati. dah sekarang modem jadi error A problem occurred during hardware installation..bla..blaa

    gmn ngatasinnya bos, mskasih

    Comment by ikhsan | 16/11/2010 | Reply

    • Mas Ikhsan, setahu saya, proses update FW ini tidak melalui proses downloading karena ini bukan proses update on line. Jadi file update -nya di download dulu hingga selesai (fw_PHS100_V31.24.0.zip), baru kemudian diekstrak dan dieksekusi di local PC.
      Dengan masalah yang anda hadapi, saya khawatir anda telah men-download file lain yang tidak diulas dalam postingan ini, atau, saat anda mengeksekusi file QCT_31_V10_0_090107_V31.24.0.exe (hasil ekstrak file zip tadi), anda sedang menggunakan modem anda (sedang on line) alias anda tidak keluar dari program connection manager yang auto run. Dengan modem dalam posisi online, proses updating tentusaja akan diarahkan secara online ke situs vendornya (prolink). Cara ini beresiko tinggi karena masalah bandwidth dan kemungkinan disconnect yang mengancam kelancaran proses, termasuk ancaman dari pemadaman listrik.
      Pada bagian akhir postingan juga sudah saya peringatkan akan resiko-resiko yang bakal dihadapi jika proses updating gagal. Jadi, maaf, anda tidak bisa menyalahkan siapa-siapa.
      Tidak seperti fixed modem, mobile modem seperti PHS100 tidak memiliki tombol reset. Jadi upaya perbaikan sepertinya menjadi hal yang sangat sulit. Jadi, coba anda konsultasikan masalah anda dengan teknisi di toko tempat anda membeli modem. Sedapat mungkin jangan anda ceritakan secara detil prosesnya hingga modem rusak karena kemungkinan anda akan kehilangan garansi.
      Demikian, maaf jika kurang memuaskan.

      Comment by kalongsgs | 19/11/2010 | Reply

  9. sy pengguna modem prolink o2 surfsick proses upgrade jl sempurna
    memang tidak banyak perubahan, namun kesetabilan untuk browsing dan download lebih stabil dr sebelumnya.
    yg mau upgrade jangan takut eror, asal perhatikan cara2 yg di je;askan di atas.
    yang mau bisnis pulsa termurah dan terpercaya, jujur dan amanah masuk di http://www.aswreload.com
    trx bs tanpa kode cepat dan aman

    Comment by aswreload | 13/11/2010 | Reply

    • Terimakasih atas komentar anda. :)

      Comment by kalongsgs | 14/11/2010 | Reply

  10. Mas saya mau tanya, kan saya punya modem prolink PHS 100. Tpi knapa saya pasang di linux koq gag terbaca, kdang bisa terbaca. bgaimna cranya mengatasi hal tersebut.

    mhon bntuannya . . .

    Comment by andre | 12/11/2010 | Reply

  11. Mas…saya mw nanya ni…modem saya pake PROLINK PHS100.Dan baru beli 1 minggu tp kalo dipake sering bgt mengalami disconnect2.Nah setelah saya membaca ini,lgsng saya Download FW versi V31.24.0.Trs saya coba ikuti cara yg mas ksh tau..Tp yg saya tanyakan,kenapa prosesnya lama bgt.saya nunggu hampir 2 jam tetep j keterangan “Switch to download mode,please wait” g selesai2..akhirnya saya liat diSafely Remove Hardware(yg distart menu sebelah kanan) tu ga aktif.Dan saya cabut dengan alasan saya pikir blm tercolok dengan benar.Tp prose yg td tetep j g da selesai2,msh sama seperti awal…

    Yang saya tanyakan,memang dlm proses penginstallan yg sebenarnya itu lama apa sebentar sih(waktu proses yg dah mas praktekkan)?? Yang kedua,apa saya gagal meng updatenya??
    Terima kasih bnyk mas..

    Comment by Agoez | 30/10/2010 | Reply

    • Mas Agus, seperti tersebut dalam postingan ini, prosesnya sekitar 5 menit (sejak mulai hingga selesai/restart). Tentusaja akan bervariasi tergantung spek hardware masing2 komputer dll. Tapi kalo sampai 2 jam gak kelar2, kayaknya gak normal deh. Lagipula, saat saya praktek, tidak pernah saya jumpai text notifikasi seperti yang anda jumpai (“Switch to download mode,please wait”).
      Jujur, saya tidak tahu persis sebabnya. Btw, file FW yang anda donlot ukurannya berapa ? Seharusnya file tsb berukuran sekitar 18.2 Mb. Atau, coba cek lagi apakah file yang anda donlot sudah sesuai untuk OS yang anda gunakan (Win XP, Win Vista/7, Linux).
      Demikian, semoga membantu :)

      Comment by kalongsgs | 30/10/2010 | Reply

      • Mksh tanggapannya Mas…
        Fle yg saya download berukuran 18,1Mb,dan ini nama filenya fw_PHS100_V31.24.0. Karena modem yang kemaren saya tanyakan tu g bisa dipake lg,jd saya tukar lg.Jd kemungkinan kmrn krn blm komplit ya mas hasil downloadnya??..

        Nah berhubung skr ini modem udah dituker,yang saya tanyakan lagi adalah:
        1. Perlukah saya update modem saya??sedangkan saya msh takut dengan gagalnya proses update kmrn??
        2. Apa pengaruh setelah diUpdate dengan FW( saya juga baca dari Prolink sendiri menganjurkan demikian ),tp pengaruh apa dlm kinerja modemnya setelah diUpdate mas???
        TERIMA KASIH BANYAK ATAS SOLUSINYA MAS

        Comment by Agoez | 31/10/2010

      • Mas Agus,
        1. Anda tidak perlu meng-update FW modem anda, karena
        2. Dari sisi kinerja, updating FW tidak banyak berpengaruh. Pengaruh yang saya rasakan hanya pada sisi stabilitas, itupun hampir tidak banyak/drastis.
        Jadi, jika :
        1. modem anda baik-baik saja (normal),
        2. anda berada di kota besar (yang pastinya dapat jatah bandwidth lebih lebar),
        3. anda berada dalam radius 1 km dari BTS
        4. beban koputer anda tidak terlalu besar (seperti mis. memasang antivirus lebih dari 3)
        maka anda tidak perlu meng-update FW modem anda. Lagipula, updating yang tidak sempurna bisa menyebabkan kerusakan pada modem yang berakibat hilangnya garansi. Anda termasuk beruntung karena toko tempat anda membeli modem masih bersedia menukarnya dengan yang baru.
        Demikian, terimakasih telah berkunjung.

        Comment by kalongsgs | 31/10/2010

  12. gan prolink dilaptop ane knp failed to connect terus yah, tadinya bisa, tp di komputer lain bisa, knp di laptop ane jd ga bisa ya?? thx b4

    Comment by taufiq | 29/10/2010 | Reply

    • Mas Taufiq, masalah seperti itu, pada beberapa kasus, bisa diatasi dengan meng-install ulang drivernya. Jadi coba Anda tempuh langkah itu.
      Jika laptop Anda menyediakan dua versi USB (ver 1 dan ver 2), usahakan selalu colok di USB ver 2. Untuk mengetahui versi USB silakan Anda buka buku manual laptop Anda.
      Demikian, semoga membantu :)

      Comment by kalongsgs | 29/10/2010 | Reply

      • saya juga memiliki masalah yang sama mas, windows sudah diinstall ulang. tapi masih tetep ga bisa receive. tapi di laptop lain bisa. windowsnya juga sdh original. xp pro sp2. kira2 kenapa ya mas?

        Comment by christian | 12/10/2011

      • @Mas Christian : coba anda periksa kembali driver hardware laptop anda di Device Manager, sapa tau ada driver yg belum terpasang, terutama utk port USB.

        Comment by kalongsgs | 12/10/2011

  13. saya seorang pemula. setau saya, komputer saya pake OS vista. tp untuk modem phs100, kog ga terdeteksi ya. sedangkan untuk modem wireless prolink yg lain (P2000 CDMA1x) lebih mudah dan cepat. kata penjual komputernya, Windows saya mengalami kerusakan. harus diinstal ulang. tp saya ga mau. soalnya udh 3x ini nginstal ulang itu. dan data-data saya ilang smua. minta tolong dijelasin kenapa ya? dan juga solusinya. tengkyu sobat-sobat semua….salam kenal…

    Comment by INDRIA | 21/10/2010 | Reply

    • Salam kenal juga.
      Sepertinya masalah anda terletak pada driver modem anda. Coba anda instal ulang drivernya. Atau jika anda berani, silakan anda meng-upgrade drivernya seperti diulas dalam postingan ini. Hanyasaja, perlu dipahami bahwa panduan dalam postingan ini adalah untuk WinXP. Untuk WinVista atau Win7, silakan anda download panduannya di link pertama angka 1 postingan ini.
      Re-intalling OS memang pekerjaan yang mudah tapi merepotkan. Jika anda sering mengalami masalah komputer, maka saya sarankan anda untuk selalu menyimpan data anda di drive D atau E (pokoknya selain drive C). Jadi, jangan pernah menyimpan data di drive C.
      Jika HDD anda hanya memiliki 1 partisi, bawa saja komputer anda ke toko komputer dan minta dibuatkan 2 atau 3 partisi (tapi jika anda bisa membuat sendiri, itu lebih baik).
      Terahir, sempatkan diri untuk membuat backup data anda secara berkala (mis tiap bulan).
      Demikian :)

      Comment by kalongsgs | 21/10/2010 | Reply

  14. Trima ksh bnyk atas infonya.Smoga sukses selalu.Salam damai untuk bung kalongsgs

    Comment by Kurni yadi sakai | 12/10/2010 | Reply

    • Sama-sama Bos. Salam damai juga u/ anda :)

      Comment by kalongsgs | 13/10/2010 | Reply

  15. SY PEMULA NI PAKE MODEM PROLINK PHS100,KONDISI SECOND,YG JADI MASALAH DOWNLOAD ATAU BROWSING NYA LAMBAT SEKALI.APAKAH INI BIASA ATAU DIKRENAKAN KONDISINYA YG SUDAH SETENGAH PAKAI (SECOND)MOHON INFONYA TRMA KSH…..

    Comment by KURNI YADI SAKAI | 11/10/2010 | Reply

    • Kecepatan browsing, apalagi download/upload, sangat dipengaruhi oleh bandwidth penyedia jasa internet (dalam hal ini vendor kartu SIM yang anda pakai). Itupun masih dipengaruhi oleh jumlah user. Makin banyak jumlah user, makin lambat koneksinya.
      Dalam masa dua tahun terahir ini, memang terasa sekali terjadi penurunan kecepatan koneksi. Menurut saya, hal ini lebih disebabkan oleh jumlah user yang semakin banyak. Ingat bahwa pengguna jasa internet sekarang sudah tidak lagi dikuasai oleh pengguna PC/Laptop, tapi lebih banyak dipakai oleh pengguna smart phone/PDA. Jadi, jelas menguras bandwidth.
      Selain itu, jarak anda dengan BTS juga berpengaruh. Makin jauh anda dari BTS, koneksi anda akan makin lambat (dan gampang putus/disconnect). Jarak ideal, berdasarkan pengalman teman-teman, adalah kurang dari 1 KM.
      Khusus untuk modem anda (PHS100), anda dapat membaca pendapat saya di komentar untuk Sdr. Wijaya (tertanggal 25/09/2010). Jadi, menurut saya, modem anda baik-baik saja.

      Comment by kalongsgs | 12/10/2010 | Reply

  16. mas saya mau tanya nih, saya udag 1 tahun ini pake prolink phs 100. tapi sejak 2 minggu lalu modem saya tidak bisa menerima sinya 3G. setiap kali di option–>network–> trus kita pilih auto selalu menghasilkan no service. tapi kalau di pilih all GSM selalu dapat sinyal. saya pikir ini masalah lokasi saya kurang pas menerima sinyal, tapi setelah saya coba modem temen dengan merk sama, modem tersebut bisa menerima sinyal 3G dengan baik.
    mohon bantuannya y mas …

    Comment by wijaya | 24/09/2010 | Reply

    • Kang Wijaya, jika modem temen Anda memiliki merek dan type yang sama (PHS100), berarti (kemungkinan) memang masalahnya ada pada modem Anda (dengan catatan Anda dan temen Anda menggunakan kartu SIM dari vendor yang sama). Karena Anda sudah setahun menggunakan modem tersebut (dalam arti Anda tidak buta dengan settingan/konfigurasi modem), maka kemungkinan masalahnya ada pada driver. Jadi coba Anda re-install driver modem Anda, atau lakukan restoring Windows ke restore point pada tanggal sebelum masalah timbul.
      Jika itu tidak berhasil, coba Anda test modem tersebut di komputer lain. Jika itu juga tidak berhasil, sepertinya Anda harus sabar karena PHS100, setahu saya, dikenal sebagai modem yang kurang stabil, penerimaan sinyal lemah dan proses inisiasi jaringan yang (termasuk) lama, serta mudah kepanasan (overheat).
      Saya sendiri kalo memakai modem tersebut, saya gantung di plafon depan AC untuk mengatasi panas berlebih tadi.
      Demikian Kang. Maaf jika kurang memuaskan.

      Comment by kalongsgs | 25/09/2010 | Reply

      • iya mas itu menggunakan kartu yg sama im2. kemarin saya coba buat iseng upgrade firmware dari link yg mas kasih, gak taunya sekarang dag bisa lagi nrima sinyal 3G. thanks mas dag membantu ..

        Comment by wijaya | 26/09/2010

      • Sama – sama Kang. :)

        Comment by kalongsgs | 27/09/2010

  17. good ada tambahan referensi se4belum beli modem . thanks yaaaa

    Comment by dealer pulsa | 18/09/2010 | Reply

    • Sama-sama Bos :)

      Comment by kalongsgs | 21/09/2010 | Reply

  18. sebagai info, Option Icon 210 alias O2 Loop Surfstick 2,mempunyai jeroan hardware yang sama,saya sukses nge-flash dari Deutsch bawaan Option Icon 210 ini menjadi English ,dengan FW PHS100 . Pastikan saat nge-flash tutup semua applikasi, batre laptop penuh /pasang charger,atau kalo desktop pasang UPS,karena tidak boleh sampai ter-interrupsi. Proses kurang lebih 5 menit.

    Comment by latebloomer | 30/08/2010 | Reply

    • Sudah confirm, flashing FW ini juga mengatasi masalah “failed to connect” jika menggunakan Prolink PHS100 / Option Icon 210 / O2 Loop Surfsick 2 di Windows 7.

      Comment by latebloomer | 31/08/2010 | Reply

    • Thanks Anda sudah berbagi info. Sangat bermanfaat.

      Comment by kalongsgs | 31/08/2010 | Reply

  19. Mas..
    Saya pake modem prolink 3G-HSDPA. Kemarin saya mencoba intall ulang di OS mac snow leopard…kok malah pesan yang terbaca “no device connected”…Sebelumnya sih bisa dan baik-baik saja. Di windows Vista juga jalan baik, bahkan ketika saya harus instal ulang modem karena re-formatting windows-nya
    Saya udah cek juga hardwardnya, dan ternyata semuanya baik-baik juga.
    Kira-kira kenapa ya?
    Bisa dibantukah untuk solusinya?

    Makasih

    Comment by Rina | 12/08/2010 | Reply

    • @ Mba Rina, Sayang anda tidak menyebutkan model modem yang anda gunakan. Untuk PHS-100, di situsnya (link pertama di step 1) telah disediakan firmware untuk platform mac OS. Hanyasaja ada keterangan tambahan bahwa firmware tsb hanya bisa digunakan jika anda menggunakan CPU intel. Installation guide-nya juga tersedia di halaman yang sama.
      Maaf saya tidak bisa komentar lebih banyak karena saya bikan pengguna Mac OS (maupun Linux).
      Demikian, thanks for stopping by :)

      Comment by kalongsgs | 13/08/2010 | Reply

  20. mas, sy pake modem prolink phs100, tiba2 mati gak bisa dipakai, lampunya juga mati… leptop juga gak ngedetek kalo modem dimasukan usb…kenapa ya? bisa diservice gak ya n dimana tempat servicenya, tolong pencerahannya mas… makasihbanyak…

    Comment by arman | 06/08/2010 | Reply

    • @Mas Arman, saya sudah mencoba mencari jawaban atas penyebab dan solusi dari masalah anda, namun belum mendapatkan jawaban yang memuaskan. Jadi saya hanya bisa menyarankan (berdasarkan pengetahuan awam saya) sbb :
      1. Coba anda colok PHS100 anda di komputer/laptop lain.
      2. Jika cara tsb tidak berhasil, saya menduga telah terjadi kerusakan fisik pada modem anda (biasanya pada modul memori internal). Jalan satu-satunya adalah dengan mengkonsultasikan masalah anda di toko tempat anda membeli modem. Atau jika anda telah mengirimkan kartu garansi anda, maka anda sebaiknya mengirimkan modem tersebut ke Prolink Indonesia di alamat sebagaimana tercantum dalam booklet bawaan modem.
      Demikian, maaf atas keterbatasan saya.
      Tks for visiting anyway :)

      Comment by kalongsgs | 07/08/2010 | Reply

  21. mas aku juga pake modem prolink phs 1oo dan mau coba install ke w 7… tapi ko selalu ga bisa ya.. memang mungkin bom compatible.. tapi ada cara lain ga ya biar bs diakalin.. apa harus via safe mode or bagaimana.. thx b4..

    Comment by opiet | 24/07/2010 | Reply

    • @Opiet : error connection PHS100 pada Win7, menurut panduannya, memang hal yang normal. Ada beberapa modifikasi konfigurasi yang harus dilakukan. Selengkapnya, silakan anda donlot panduannya dengan klik link pertama pada step 1. Jika sudah terbuka, di halaman tsb anda pilih tab Documents. Lalu pilih baris Technical Notice — PHS100 3.5G Windows 7 Installation Guide.
      Selain itu, masalah priviledge juga sering jadi kendala. Baik Win Vista maupun Win7 sering menuntut hak akses administrator. Jadi saat menjalankan connection manager, pastikan anda login sebagai administrator, atau dengan klik kanan pada icon ybs dan pilih Run as administrator.
      Demikian semoga membantu, dan terimakasih atas kunjungan anda :)

      Comment by kalongsgs | 25/07/2010 | Reply

  22. mas..kebetulan aku beli modem prolink phs 100 dan mau aku install di w*****s 7… tapi ko selalu failed yah.. memang sepertinya blm compatible, tapi ada cara lainnya ga ya.. apa harus via safe mode atau bagaimana… Thx b4 mas..

    Comment by opiet | 24/07/2010 | Reply

  23. […] 1. Update Firmware. Saya tidak menyarankan Sampeyan melakukannya, karena bila gagal, resiko modem rusak akan Sampeyan hadapi. Tapi, it’s OK bila Sampeyan keukeuh ingin melakukannya. Sampeyan bisa melihat tutorialnya di sini. […]

    Pingback by [Cerdas-Terampil-Taqwa] » Blog Archive » Prolink PHS100 di Windows 7 - Sunu Wibirama | 08/06/2010 | Reply

  24. Terima kassih banyak mas atas informasinya
    anda sudah memberitahukan ilmu yang sangat penting buat saya
    karena waktu saya meigrasi ke windows 7 ,prolink ku sudah sangaat lama menganggur
    terima kasih banyak

    >>>kalongsgs says : Sama-sama Mas. Terimakasih sudah mampir :)

    Comment by Agus Dharmawan | 01/05/2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: