Biar Goblog Asal Go Blog

Cathetane inyong

Nge-Blog Lagi


Dalam perjalanan (lebih tepatnya – pembelajaran) blogging, ini adalah blog-ku yang ketiga. Bukan mau nyombong punya banyak blog, bahkan sebaliknya, ini karena aku masih o-on (bloon) dalam bidang ini. Dua kali gagal tidak menyurutkan langkahku. Bagiku, “Biar Goblog Asal Go Blog”

Blog pertamaku, nempel di suatu domain salahsatu komunitas dimana aku menjadi anggota. Disitulah pertamakali aku belajar blogging. Kesanku waktu itu, njlimet dan melelahkan. Njlimet, karena memang aku masih awam dalam dunia maya ini, dan meleahkan karena aku menggunakan modem hape (Nokia N70) yang ditempel di laptop Asus W6F kesayanganku. Anda bisa bayangkan betapa lelet koneksinya. Untuk membuka (memilih) theme saja, aku membutuhkan waktu antara 15 – 30 menit per halaman. (Capee deeh ….)

Aku tadinya ingin pake koneksi Telkomnetinstan untuk sedikit mendongkrak kecepatan akses, tapi diutak-atik, ndak bisa juga. Ternyata masalahnya terletak pada jenis koneksi pesawat telepon di rumahku : wireless. Mau ke warnet, mual (mualesss), inget-inget berapa biaya yang harus ku keluarkan. Akhirnya back to basic, kembali ke modem hape lagi, sampai batrenya (BL-5C) jebol 2 kali (kayaknya overheat).

Nah, suatu waktu, Admin di domain-ku memutuskan untuk migrasi platform dari joomla ke wordpress. Sejak saat itu, blog-ku (yang kubuat dengan penuh perjuangan) menjadi sejarah.
Setelah konsultasi dengan Admin tsb, beliau menyarankan untuk membuat lagi (baru). Aku mengikuti saran tsb. Namun, malang tak dapat diraih, untung tak dapat ditolak (eh, kayaknya kebalik  ya?). Memasuki bulan kedua, blog ke-dua-ku malah gak bisa diakses (sampai sekarang), walaupun link-nya masih ada, entah kenapa.

Menimbang kesibukan mas Admin, aku jadi rikuh mau nanya. Akhirnya aku memutuskan untuk latihan nge-blog langsung di rumah embahnya : WordPress.com, jadilah blog ini.
Dan, herannya, sampai sekarang aku masih berkutat pada masalah yang menghinggapi sebagian besar newbi sepertiku : Blog ini mau diisi apa ya …..?

Ya, sudahlah. Biar Goblog Asal Go Blog.

02/08/2009 - Posted by | Catatan | ,

1 Comment »

  1. Maju terus, pantang mundur🙂

    >>>kalongsgs says: Terimakasih atas dukungan dan kunjungan Anda.🙂

    Comment by noer | 07/09/2009 | Reply


Leave a Reply

