Biar Goblog Asal Go Blog

Cathetane inyong

Kenapa tidak ada gambar dalam blog-ku


Aku sering di”sentil” oleh temen-temenku. Kenapa sih blog-mu polos jeplos tanpa gambar apapun atau pernak-pernik lain ? Mendapat sentilan seperti itu aku cuma mesam mesem, suatu hal yang membuat mereka geregetan.

Sebenarnya, ada beberapa alasan. Yang pertama (dan utama) adalah : aku sedang mencoba tidak menjadi orang yang “lupa kacang dengan kulitnya”. Seperti sudah kutulis dalam artikel yang lalu, sejarah blogging yang kulalui cukup berliku. Berawal hanya dengan modal nekat (biar goblog asal go blog), laptop Asus W6F dan Nokia N70 (via jalur GPRS), aku selalu menghadapi ujian kesabaran jika ingin masuk suatu situs yang ternyata begitu nge-jreng, penuh gambar, animasi, iklan dll. Sehingga aku selalu ingat (apa trauma ya ?) seperti apa rasanya menghadapi situasi seperti itu. Jadi, aku tidak ingin membuat orang lain merasakan seperti yang pernah kurasakan.

Yang kedua, aku males berkutat dengan persiapan penulisan artikel khususnya dalam penyisipan gambar dll. Kupikir, jika uraianku masih bisa digambarkan dalam imajinasi, kenapa tidak ? Toh sebagian besar orang sudah tahu di mana biasanya letak tombol, misalnya OK atau Cancel, berada. Jadi dalam konteks seperti ini, tidak perlu-perlu amat menampilkan gambar ilustrasinya.

Yang ketiga, aku tidak ingin suatu saat, semoga tidak terjadi, aku di-klaim oleh pemilik hak atas gambar yang kutampilkan (yang mungkin aku lupa menyebutkan sumbernya). Walaupun, seandainya, ybs tidak berniat untuk menuntut, tapi paling tidak dia akan ngedumel panjang – pendek. Ingat, doanya orang yang teraniaya itu sangat cespleng.

Jadi, itulah (sebagian) dari alasan kenapa penampilan blog ini begitu kaku. Yang penting, aku selalu berusaha untuk tidak memberatkan orang lain yang telah sudi mampir di blog ini. Jika suatu saat ternyata aku menampilkan sesuatu yang lain selain teks (gambar ilustrasi dll), yakinlah bahwa kupikir, itu sangat diperlukan.

🙂

16/02/2010 - Posted by | Catatan | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

