Biar Goblog Asal Go Blog

Cathetane inyong

My blog stats


Blog Stats atau statistik dalam blog adalah catatan aktifitas suatu blog. Sangat berguna, terutama, bagi pemilik blog untuk mengetahui trafik, jumlah dan asal pengunjung termasuk bagaimana para pengunjung sampai (singgah) di blog. Dan terus terang, halaman inilah yang selalu saya buka pertama setelah login.

Dari kolom tag search dapat diketahui apa sebenarnya yang dicari oleh pengunjung. Dari sekitar 3600 kunjungan (sampai dengan hari ini), sekitar 80%-nya adalah para pencari info tentang modem GSM, baik settingan maupun troubleshooting, dan sisanya adalah para praktisi GIS. Dengan beragamnya isi tag search, saya bagaikan mendapat pe-er (pekerjaan rumah) untuk membuat artikel sesuai yang diinginkan para pengunjung. Sayangnya, saya kadang tidak memilki waktu dan sumber daya lain yang cukup untuk itu. Oleh krenanya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Namun demikian, upaya-upaya untuk itu tetap akan saya laksanakan.

Harapan saya (dan saya berusaha untuk itu), para pengunjung tidak merasa kecewa dan atau rugi (waktu, tenaga dan biaya) setelah singgah di blog ini. Salahsatunya, saya tidak melakukan optimasi SEO, karena jumlah pengunjung bukan target utama.

Akhirnya, kritik dan saran Anda sangat saya harapkan. Thanks anyway for stopping by🙂

02/06/2010 - Posted by | Catatan | , , ,

4 Comments »

  1. Asik dong kalo gt, ajariiin pak😀

    Comment by ranii | 16/06/2012 | Reply

    • Silakan nggugel, cari tag SEO (search engine optimising) utk Blogger. Mungkin bisa membantu🙂
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      Comment by kalongsgs | 16/06/2012 | Reply

  2. blog stat itu yang ada di widget ya????

    emang bisa ketauan apah ajah yang mau di liat pengunjung????

    slam iah…

    Comment by miss. diamondra | 02/06/2010 | Reply

    • Betul Mbak. Blog stats biasanya dipasang di widget. Tapi yang ditampilkan hanya rekapnya saja, misalnya jumlah pengunjung hari ini atau jumlah pengunjung sampai dengan hari ini. Namun secara rinci, catatan aktifitas blog direkam dalam tab Blog Stats di Dashboard. Di sana Anda dapat menampilkan catatan harian, mingguan atau bulanan tentang jumlah kunjungan, artikel apa saja yang dikunjungi, link apa saja yang d-klik pengunjung, dll.
      Anda juga bisa memasang (menginstal) aplikasi Blog Stats yang dibuat oleh pihak lain (selain WordPress), cuman saya sendiri belum pernah mencobanya.
      Thanks for stopping by🙂

      Comment by kalongsgs | 03/06/2010 | Reply


Leave a Reply

